Senin, 11 Juni 2012

Untitled 2

Saya bingung ini mau kasih judul apa, random soalnya.. -__-"
Awalnya saya pengen cerita soal laki-laki aneh yang saya temui di bus pas saya pulang kemaren, tapi berhubung saya lagi digalaukan sama dosen pembimbing saya, jadinya saya mau curhat aja dulu.
Saya galau, biar keren gitu sebagai mahasiswi semester tua yang mendapat gelar "ratu galau" dari orang-orang. Nggak tau kenapa, padahal saya kan galau di facebook doang, sama di twitter kadang-kadang.
Ini kenapa sih jaringan internet saya jadi aneh gini? Semoga aja ini keposting.. kalau keposting saya janji bakal login twitter!!
Udah hampir sebulan dari permintaan dosen pembimbing buat ngadep membawa proposal, tapi saya belom selesai. Bukannya males sih sebenarnya, tapi jujur otak nggak nyampe! Apa yang bisa anda perbuat dengan IPK 2,7 di semester delapan? salah satunya adalah ketika dosen penguji anda penasaran dengan sikap anda yang bloon saat ditanya, dan berkata "IPK kamu berapa sih?" yang pertama kali anda bisa lakukan adalah MENERIMA TAKDIR bahwa meskipun Tuhan memberikan otak dan IQ yang cukup, anda tetap tidak bisa seperti teman-teman seangkatan anda, kemudian anda dengan hati-hati akan berkata "Dua koma tujuh lima, Bu!". Dosen penguji tersentak, kemudian tampil biasa lagi. Mungkin dalam hatinya terbesit kata-kata "Pantes ditanya gitu aja nggak bisa!" dan saya sangat memaklumi. Nggak tau sejak kapan otak saya nggak bisa diajak serius, mungkin itu juga yang bikin saya sampe sekarang jomblo, bukan jomblo tepatnya tapi Single. Saya mau sendiri dulu deh biar bisa fokus skripsi *Alibi*.
Lanjut dengan pertanyaan dosen penguji, "Memangnya kamu jebloknya di nilai apa?" dengan elegan dan berharap juga sangat unyu saya menjawab "Nutrisi, Bu!"
Kebetulan dosen pembimbing saya adalah Profesor nutrisi dan kemungkinan besar tidak tau kalau mahasiswa bimbingannya yang satu ini sebenarnya sangat alergi dengan "pakan" tetapi mau merelakan separuh hidup demi dirinya. Oke, cukup saya ngomongin soal ujian PKL saya.
Eh iya, saya udah ujian PKL loh.. jadi sekarang tinggal revisi terus bisa fokus skripsi deh!! (plok!! kuliah yang 24 sks mau elu kemanain??) Oh iya lupa, maap!!
Lanjut sama dosen pembimbing skripsi... Jadi saya tuh udah hampir sebulan nggak ngadep buat konsultasi, padahal ini masih proposal tahap awal, Prof saya minta proposal jadi dalam waktu seminggu, tetapi nyatanya sebulan aja belom jadi. Sekali lagi saya tegaskan, saya nggak males, tapi otak saya yang nggak nyampe. sebenarnya setiap orang kan dikasih Tuhan kelebihan masing-masing dan saya sangat yakin sebenarnya keahlian dan kelebihan saya bukan di bidang ini. *semoga Dospem gabaca*
Jadi, kemarin pas hari minggu, saya dan Bela udah berniat baik mau ngadep. Gosipnya sih Prof ke luar negeri selama sebulan dan kami berdua belom ngadep sama sekali. Tiba-tiba kepikiran mau ikut jalan-jalan juga naik rajawali, tapi takut masuk angin, ya udah niat diurungkan.
Kata Bella yang dapet bocoran dari asistennya Prof, kalau hari sabtu dan minggu Prof ada di Malang. Akhirnya tadi malem ngelayap ke Landungsari buat nyari kepastian, dan akhirnya kehujanan dengan sia-sia, nggak ketemu bro!!
Tadi siang diputuskan untuk mencari rumah Prof lagi, dan ternyata feeling saya tadi malem emang bener, rumah Prof di daerah dekat kosan, hahaha!! *ketawa kemenangan* Pada saat mencoba mengetuk pintu, keluarlah Ibu dan berkata "Bapak di Surabaya, tapi hari minggu pulang, ini tadi baru pergi. Kalau mau bimbingan ya hari minggu," dengan sopan Bella bertanya, "Katanya asisten kemarin mau ke luar negeri, Bu?" dan datanglah jawaban yang lebih membuat saya pengen berubah jadi sailor moon, tapi nggak jadi soalnya kayaknya lebih seksi jadi ultraman deh.. "Iya, minggu lalu sudah ke Taiwan, sekarang di Surabaya, mungkin minggu depan mau ke Perancis lagi," dendendendeng...!!! lalu wajah pemain di shoot satu per satu.
Akhirnya kami berdua mutusin buat ke dosen kedua aja, karena kami mikir, mungkin saja Prof ngambek karena kita nggak ngadep-ngadep!! Setelah di dosen kedua, barulah dikaetahui kalau kita harus benar-benar sempurna dalam bekerja, padahal sempurna hanya milik Tuhan dan Andra and the backbone. Sudahlah, saya lagi galau sambil nunggu waktu buka...
Next story..
Pas pulang hari kamis kemarin, nggak tau ada orang laki-laki gitu setengah tua yang aneh.. ini bakal saya tulis percakapan saya dan dia.. dan yang pasti dia yang memulai percakapan!!
S = Saya
T = Tuh orang!
T = Mau kemana mbak?
S = Turun wilangun! *saya udah risih sama senyum-senyum gajelas dia*
T = Habis itu mau kemana?
S = *kepo bener sih nih orang!!* Lamongan
T = Ngapain ke Lamongan?
S = Pulang
T = Dari?
S = Malang.
T = Itu dari mana?
S = *Maaf, yang goblok yang nanya apa yang jawab ya?* Malang!
T = Iya, maksudnya di Malang ngapain? Ke rumah teman, apa ke mana?
S = Kuliah!
T = Kuliah dimana?
S = UB
T = Jurusan?
S = Peternakan!
T = Wih.. keren..!!
S = *Shock! baru kali ini ada yang bilang jurusan peternakan itu keren*
T = Semester berapa?
S = Delapan.
T = Berarti satu kelas sana Indri Afriani?
S = Heh?? *kaget sambi melotot* Enggak! nggak kenal!
T = Skripsi ya?
S = Iya
T = Judulnya apa?
S = *Penting nggak sih tanya judul skripsi orang di Bus?* USG Kambing.
T = Kalau lulus mau kerja dimana?
S = *Sumpah, semakin nggak nyaman sama orang ini* Nggak tau, belum kepikiran.
T = Aku dulu habis lulus juga nganggur setahun, bingung mau kerja apa.
S = *sapa yang tanya?*
T = Temanku itu ada yang masuk peternakan, sekarang kerja di bla.. bla.. bla.. enak ya peternakan.. bla.. bla.. bla... kenapa aku dulu nggak masuk peternakan ya? bla.. bla.. bla.. Aku pernah diajak sama temanku ke bla.. bla.. bla.. bla.. bla.. bla.. kambingnya banyak.. bla.. bla.. bla.. PKL dimana?
S = UPT Batu
T = Oh.. Aku sekarang juga agi usaha ternak ayam di rumah, masak mau ternak kambing? Nggak ada tempatnya
S = *Pura-pura tidur*
Alhamdulillah banget yah itu orang turun di Pandaan!!

Udah Gitu aja!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar